BANTEN: PROVINSI DESTINASI WISATA DENGAN PANTAI YANG INDAH DAN KULINER YANG LEZAT

10 Oct 2024
Pantai Anyer Serang (Foto: liputan6.com)
Provinsi Banten menawarkan berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, kuliner, bahkan religi. Berikut beberapa rekomendasi terbaik tempat wisata yang dapat Anda kunjungi selama berada di Banten:


Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di Pandeglang adalah salah satu taman nasional terbesar di Indonesia yang terkenal dengan keanekaragaman hayati dan keindahan alamnya. Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan, melihat satwa liar seperti badak bercula satu, dan menjelajahi hutan tropis yang lebat.


Pantai Anyer
Pantai Anyer adalah salah satu pantai yang paling populer di Banten. Anyer sendiri adalah salah satu nama kecamatan di Kota Serang. Pantai-pantai yang terletak di Anyer menawarkan pasir putih, air laut yang jernih, dan pemandangan yang indah. Anda dapat berenang, bermain pasir, atau hanya menikmati suasana pantai yang santai.


Masjid Agung Cilegon
Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon adalah salah satu masjid terbesar dan termegah di Kota Cilegon. Dengan arsitektur yang indah dan khas, masjid ini menjadi destinasi wisata religi yang populer. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial di Cilegon.


Wisata Kuliner Banten
Banten terkenal dengan kuliner lautnya yang lezat. Anda dapat mencoba berbagai hidangan seafood seperti ikan bakar, kerang saus padang, dan cumi goreng tepung. Tidak hanya itu, Banten memiliki kuliner khasnya seperti Sate Bandeng, Ketan Bintul, Rabeg, dan lain-lain.


Sesudah melihat tempat-tempat wisata tersebut, apakah anda tertarik untuk travel ke Banten? Tidak perlu khawatir mengenai transportasi kesana! VTrans menyediakan shuttle rute Jakarta ke Cilegon dan Jakarta ke Serang, dan sebaliknya. Liburan ke Banten semakin mudah dan menyenangkan dengan layanan shuttle nyaman dari VTrans Shuttle. Nikmati perjalanan santai sambil menikmati pemandangan sepanjang jalan. Pesan tiket travel anda sekarang dan jelajahi keindahan pantai-pantai eksotis, wisata alam, dan kuliner lezat di Banten. Selamat berlibur!



Daftar Outlet VTrans Shuttle

VTrans Patra Jasa:
Patra Jasa Office Tower, ruko dasar, Jl. Gatot Subroto, RT.6/RW.3, Kuningan, Kuningan Tim., jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950. Contact: +62 853 2000 2866


VTrans Slipi:
Jl. Letjen. S. Parman, RT. 14/RW. 1, Kemanggisan, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11480 (Belakang ATM Centre Plaza Slipi Jaya). Contact: +62 822 1018 3515


VTrans Serang:
Jl. Jend. Sudirman No.1, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42431. Contact: +62 812 1873 0930


VTrans Cilegon:
Jl. Jend. Ahmad Yani, No. 3, Kedaleman, Kec. Cilegon, Kota Cilegon, Banten 42422 (Seberang Bintang Laguna dan Sebelah Bank BRI). Contact: +62 821 2000 2047